Marina-UV-White-SPF-15


Seperti yang kita ketahui aja nih, berita dan gosip hangat yang kini beredar di sekitar kita selalu aja membahas tentang SPF 15. Tenang . . . SPF 15 disini bukan rumus matematika yang bisa membuat Sahabat Marina semakin galau gara-gara gak punya pacar. Bukan pula nama makanan yang mengerikan yang selalu Sahabat Marina hindari. 
Nah, terus apa ya SPF 15 itu Ray ? Pusing ni ...

ARayuNA


ARayuNA
ARayuNA, jelasin ya . . .


Untuk mengungkap rahasia itu ARayuNA akan berbagi info mengenai "Pentingnya SPF 15 untuk perlindungan optimal setiap hari". Nah, ARayuNA juga akan menggunakan rumus 5 W 1 H yaitu What, Who, When, Where, Why dan How. ARayuNA akan menjelaskan secara berurutan mulai dari apa, siapa, kapan, dimana, mengapa dan bagaimana. 


Apa sih SPF 15 itu Ray? Merk sepatu ya ??
Bukan dong, setelah melakukan perjalanan yang jauuuuuuh banget, ARayuNA mendaki gunung lewati lembah dengan berkuda menyeberangi sungai yang mengalir indah ke samudera
Akhirnya ARayuNA tahu kalau SPF itu merupakan singkatan dari Sun Protection Factor. SPF ini sangat berguna untuk melindungi kulit putih cantikmu dari bahaya sinar matahari siang yang sudah terbukti dapat memicu gejala penuaan dini dan resiko kanker kulit. 
Sinar matahari yang sebaiknya Sahabat Marina hindari adalah sinar matahari di atas jam 10 pagi hingga jam 3 sore. 
Wah . . . susah juga Ray, kalau mesti menghindari sinar matahari pada jam segitu, terutama aku yang mempunyai 1001 aktivitas yang sebagian besar menghabiskan waktu di bawah terik sinar matahari.
 
ARayuNA
Jangan khawatir karena ARayuNA akan kasih tahu solusinya. Mau tahu...? 
ARayuNA
Yuk . . . Simak uraian berikut ini



Sinar matahari ternyata mempunyai zat yang berbahaya bagi kulit putih cantikmu, yaitu sinar ungu atau sering kita sebut dengan UltraViolet (UV). Sinar UV ini dibedakan menjadi 3 macam yaitu UVA, UV B dan UV C.
 
Apa sih bedanya antara UV A, UV B dan UV C, Ray?
UV A itu adalah sinar UV yang paling banyak menimbulkan radiasi dengan panjang gelombang 320-400 nm. Sinar UV A meliputi 95 % radiasi yang mencapai permukaan bumi 30-50 kali. Radiasi UV A ini dapat menembus sampai dermis dan merusak serat-serat yang berada didalamnya.
UV B memiliki panjang gelombang 290-320 nm. Sinar UV B memiliki intensitas tertinggi saat sinar matahari terang antara jam 10.00-14.00. Sebagian sinar UV B terblokir oleh lapisan ozon di atmosfer, UV B tidak dapat menembus kaca. UV B bisa mengakibatkan kulit menjadi gosong bahkan mengalami pengelupasan kulit. UV A jauh sangat berbahaya dari UV B

UV A jauh sangat berbahaya dari UV B, mengapa demikian Ray? Bukannya sama-sama sinar ungu ??

Memang sama-sama sinar UV namun efek yang disebabkan oleh sinar UV A dalam jangka panjang sinar UV A dapat mengakibatkan kanker kulit, keriput atau flek.
Nah, untuk mencegah efek UV A yang sangat berbahaya sebaiknya Sahabat Marina memilih tabir surya yang mengandung PA.
UV C memiliki panjang gelombang 100-290 nm. Sinar ini menimbulkan bahaya terbesar dan menyebabkan kerusakan terbanyak. Namun kita semua harus bersyukur karena bisa terhindar dari sinar yang satu ini karena mayoritas sinar UV C terserap di lapisan atmosfer (Ozon).
Tapi dengan maraknya Global Warming yang terjadi beberapa tahun terakhir ini lapisan Ozon semakin meluas. Dengan meluasnya kerusakan lapisan ozon karena pelepasan bahan kimia tertentu ke lingkungan, seperti CFC (freon) dan lainnya akan banyak UV C yang lolos ke bumi dan menimbulkan berbagai dampak yang merugikan bagi manusia.
Masih bingung ni Ray, soalnya kan aku gak bisa liat langsung sinar UV ?

Untuk lebih jelasnya yuk sama-sama intip gambar berikut . . .

Nah seperti itu gambaran lebih jelasnya Sahabat Marina bagaimana proses menghilangnya sinar UV C di balik lapisan Ozon. Namun sinar UV A dan UV B masih perlu di waspadai karena juga berbahaya bagi kulit putih cantikmu.
Wah ternyata sinar UV bisa menyebabkan efek yang buruk bagi kulit putih cantikku. Terus bagaimana ni Ray solusinya?
Contohnya begini, pada saat ARayuNA liburan bermain di pantai siang-siang lalu kulit menjadi hitam. Nah, itu efek dari sinar UV B, efeknya akan langsung kelihatan tapi ini cuma sementara. Untuk mencegah efek yang diakibatkan oleh sinar UV B Sahabat Marina harus pintar memilih tabir surya atau Hand And Body Lotion.

Aku dulu juga gak tahu tentang tabir surya beserta SPF, makanya wajah dan tangan aku belang. Liat aja deh kalo gak percaya . . .


Perhatikan yang di dalam lingkaran merah, wajah dan tangan yang gosong karena melakukan aktivitas di luar pada saat di atas jam 10. Malu banget punya kulit belang gitu, liat aja warna kulit di pipi beda banget. Tangan juga beda banget kalo lagi pake lengan pendek.


ARayuNA
Oleh karena itu Sahabat Marina yang mempunyai aktivitas di luar ruangan segera aplikasikan tabir surya yang mengandung SPF dan PA.


Bingung ni Ray solusi tepat untuk kulit cantikku ?? Aku kan juga gak mau kulitku belang
ARayuNA

ARayuNA punya solusi nih buat Sahabat Marina
 

ARayuNA











Sim salabim Magical Marina :
MARINA UV WHITE SPF 15



Mantap Ray, ternyata Marina UV White Extra SPF 15 Hand and Body Lotion . . .
ARayuNA
Tentu dong, Marina UV White Extra SPF 15 ini adalah solusi buat kulit putih cantikmu. Wah, senang dong sudah dikasih tahu solusinya.
ARayuNA
Marina UV White Extra SPF 15 membuat kulit tampak lebih putih merata dengan perlindungan ekstra yang dapat dengan optimal melindungi ARayuNAkulitmu sekitar 94 %.

Liat gambar berikut ya biar lebih jelas


Nah ini gambar setelah memakai Marina UV White Extra SPF 15 Sinar UV A ditandai dengan panah kuning dan sinar UV B di tandai dengan panah oren. Sinar UV tidak sampai ke kulit cantikmu karena kulitmu telah memiliki perisai.
  WOW . . . keren banget Ray


ARayuNA
Tentu saja, karena Hand and Body Lotion Marina di formulasikan khusus untuk melindungi kulit putih cantikmu dan mengandung biowhitening complex ARayuNAyang teruji secara klinis sehingga dapat membuat kulit tampak lebih putih.


 

Berikut grafik SPF menurut jenis kulitmu. Yuk kita intip . . .



  Wah . . . aku jadi tahu jenis kulitku yang mana. Trus Ray apa saja sih kandungan di dalam Marina UV White Extra SPF 15 ini ?

ARayuNA
  
ARayuNA kasih tahu deh rahasia cantik Marina


Kandungan Marina UV White Extra SPF 15 :

Yoghurt 
Ternyata Yoghurt atau yogurt yang merupakan salah satu olahan susu yang di proses melalui fermentasi dengan penambahan kultur organisme yang baik, salah satunya yaitu bakteri asam laktat yang memiliki ratusan khasiat obat. Yoghurt bisa dibuat dari susu hewani maupun nabati, termasuk di dalamnya susu kedelai. Namun, zaman modern ini yoghurt paling banyak dibuat dari susu sapi.

Yoghurt mempunyai banyak manfaat untuk kulit salah satunya yaitu :
Meremajakan wajah (anti aging) : Yoghurt kaya akan asam laktat sangat penting untuk proses pergantian sehingga mencegah proses penuaan.

Selain untuk kulit Yoghurt mempunyai manfaat lainnya seperti di bawah ini:
Manfaat Lain : 
Yoghurt memiliki banyak manfaat seperti :

1. Meremajakan wajah (Anti Aging)

Yogurt yang kaya kandungan asam laktat, penting perannya sebagai komponen dalam prenting bahan kimia untuk proses pergantian kulit. Menurut Hema Sundaram, MD. ahli hermatologi mengatakan "Pengelupasan lapisan atas kulit dapat membersihkan noda dan menyebabkan perubahan warna, bahkan dapat mengurangi kerutan-kerutan halus pada permukaan kulit".



Caranya sangat sederhana : Campur 1 cangkir yoghurt dengan 2-3 tetes minyak zaitun atau minyak almon serta 1 sdm madu. Oleskan di seluruh bagian kulit wajah, biarkan selama 20-30 menit, bilaslah dan keringkan. Rasakan hasilnya, kulit wajah akan lebih kencang dan bersinar. Lakukan Rutin.



2. Pembersih perabot ramah lingkungan

Perabot rumah tangga sangat rawan terhadap debu yang menyebabkan kusam. Yogurt dapan menjadi bahan pembersih dan mampu membuat berkilau dan mengkilapkan perabotan berbahan kuningan. Seorang pakar lingkung dan penulis buku 'Better Basics for the Home' bernama Annie Bond mengatakan bahwa Asam laktat yang terkandung berfungsi merotokan kotoran atau kerak debu yang menempel pada perabotan."



Caranya usap seluruh bagian permukaan perabotan dengan kain basah, lalu basahi kain bersih dengan beberapa sendok yogurt, gosok permukaan perabot kuningan hingga mengkilap. Hasilnya perabot

lama dari kuningan akan tampak sebagai perabot baru.



3. Memperlancar pencernaan dalam tubuh

Menurut ahli kuliner dan gizi, Robin Plotkin, RD, Kandungan probiotik yang merupakan bakteri baik dalam yogurt mampu membuat keseimbangan mikroflora dalam usus yang berperan penting dalam proses pencernaan usus dan menjaga kebugaran tubuh.

Manfaat diatas didapat jika yoghurt dipastika mengandung sedikitnya probiotik hidup sebanyak satu miliar unit pembentuk koloni (colony-forming units atau CFUs). Untuk mengetahui kandungan probiotik hidup bisa dilihat di iklan produk yogurt ternama.



4. Menjaga kesehatan jantung

"Yoghurt adalah bahan makanan rendah lemak bisa jadi bahkan bebas lemak sehingga baik untuk kesehatan jantung. Alvaro Alonso, MD, PhD, seorang profesor di University of Minnesota mengatakan bahwa mengkonsumsi yogurt dengan porsi tepat mampu mencegah atau setidaknya menurunkan risiko serangan darah tinggi". Hal ini disebabkan karena kandungan protein dalam susu mampu mengendalikan tekanan darah, magnesium, kadar kalsium, potasium serta efektifitas nya dalam penurunan tekanan darah.



5. Menjaga kekebalan tubuh terhadap bakteri jahat (Antimikroba)

Selain asam laktat yang dihasilkan yoghurt, dihasilkan pula zat yang bersifat antimikroba yang menghasilkan antibiotik dan beberapa bakteri baik yang mencegah serangan bakteri jahat yang dihasilkan oleh asam asetat dan hydrogen peroksida.



6. Mencegah timbulnya Candida Albicans

Candida Albicans, merupakan jenis jamur penyebab penyakit wanita yang disebut vaginitis yang merupakan penyakit kelamin yang menyebabkan rasa gatal dan ketidaknyaman pada bagian kelamin wanita. Jamur Candida Albican mampu dikendalikan pertumbuhannya oleh bakteri probiotik.



7. Sebagai pencegah Osteoporosis

Penyerapan Kalsium dan fosfor yang berfungsi untuk kekuatan tulang dihasilkan oleh asam laktat yang memproduksi metabolit. Metabolisme tulang juga mampu berjalan baik karena yoghurt membantu memproduksi vitamin K yang berpera penting dalam hal ini.



8. Mendukung proses pencernaan laktosa

Minuman hasil fermentasi dan yoghurt lebih mudah dicerna oleh tubuh daripada susu tanpa proses fermentasi sehingga baik digunakan sebagai alternatif bagi penderita ketidak mampuan mencerna laktosa susu atau laktose intolerance.



5. Pencegah tumor dan kanker 

Efek anti tumor didapat dari Lactobasillus achidophilus dan Lactobasillus bulgaricus yang dihasilkan yoghurt. Kanker rahim dan kanker prostat mampu di cegah oleh kandungan yoghut dengan kandungan asam folat dan seng.

SPF 15 
Arti dari SPF 15 ini adalah berapa lama tabir surya akan bertahan dan melindungi kulit radiasi sinar UV. Yang pertama-tama kita harus mengalikan terlebih dahulu angka 15 tadi dengan nilai konstan. Maksud dari nilai konstan disini adalah lama kulit seseorang menjadi kemerahan setelah terpapar sinar matahari. Untuk mempermudah ARayuNA akan berikan sebuah contoh :
Jika aku terpapar sinar matahari langsung, maka kulitku akan menjadi kemerahan setelah 20 menit, berarti nilai konstanku adalah 20.
Jika aku menggunakan tabir surya dengan SPF 15, berarti tabir surya yang aku gunakan akan bertahan selama nilai SPF, kemudian dikalikan dengan nilai konstan yaitu = 15 x 20 = 300 menit. Jika dijadikan dalam jam maka SPF 15 akan bertahan selama 5 jam.

Wow, cukup lama ya ternyata perlindungan Marina UV White Extra SPF 15 untuk kulit cantikku.

Tentu saja . . .
Bagaimana dengan Sahabat Marina yang lain sudah mengerti juga kan ?

Kalau mengerti coba anggukkan kepala . . .



Selain SPF 15 ternyata Marina UV White Extra SPF 15 mengandung PA juga loh. Jumlah kandungan PA dalam Marina UV White Extra SPF 15 sebanyak PA + hal ini berarti Marina UV White Extra SPF 15 bisa bertahan selama 2 hingga 4 jam di luar ruangan.

Luar biasa keren kan Sahabat Marina . . .

Vitamin B3
Vitamin B3 disebut juga dengan Niacin yang berguna untuk peredaran darah dan kulit. Vitamin B3 mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan kita. Pada makanan vitamin B3 dapat kita temukan di hati sapi, keju, tepung jagung, buah kurma, telur, ikan, susu, kacang tanah, tomat, gandum dan masih banyak lagi makanan lainnya. Selain perawatan dari dalam kita juga harus merawat tubuh kita dari luar.


Manfaat Lain :

Kesehatan Kulit, Rambut, dan Kuku

Bagaimana manfaatnya secara alami untuk wanita modis jaman sekarang? Karena banyak sekali wanita modern yang mementingkan kesehatan penampilannya seperti kulit, rambut, dan kuku, maka vitamin B3 ini tepat untuk dikonsumsi. Untuk sirkulasi bagi kesehatan kulit vitamin B3 juga tepat untuk dikonsumsi. Bahkan kulit bisa tampak lebih cerah, proses penuaan yang lebih lama, serta penundaan uban pada rambut. Kesehatan kulit, rambut dan kuku ini jelas sangat tergantung pada sintesis RNA dan DNA. Dimana sintesis itu dibantu oleh vitamin B3 ini. Sehingga kuku pun bisa panjang teratur atau lebih cepat, begitu juga rambut tergantung dari konsumsi harian vitamin B3 anda.

Berperan Penting Dalam Metabolisme Karbohidrat

Untuk manfaat dan fungsi yang pertama yang bisa anda ketahui adalah vitamin B3 ini berperan penting dalam metabolisme karbohidrat. Metabolisme karbohidrat penting karena bisa mengkonversinya menjadi energi dan tenaga untuk keperluan aktivitas kita sehari-hari. Jika anda pernah mengkonsumsi nasi yang banyak mengandung karbohidrat tidak dikonversi menjadi energi, maka diri ini akan mudah sekali lelah dan mengantuk. Tentu mengubah makanan menjadi energi ini tidak hanya sebatas pada nasi. Tapi makanan lain yang kita konsumsi yang mengandung karbohidrat.

Mengurangi Risiko Aterosklerosis (Jantung Koroner)

Jantung koroner tentu pada orang tertentu bisa terpicu. Biasanya hal paling mendasar adalah karena pola makan dalam hidup yang buruk yang menjadi pemicunya. Jantung koroner sendiri berarti adanya endapan lemak yang berkumpul di dalam sel tubuh yang sebenarnya melapisi dinding suatu arteri koroner dan menyumbat aliran darah. Penyakit inilah yang bisa membuat arteri di jantung menjadi sempit. Jika hal ini semakin buruk, yang terjadi adalah pasokan oksigen, darah ke jantung melalui aliran darah bisa berkurang dan menyebabkan kerusakan jantung.
Vitamin B3 seperti fungsinya mampu mengkonversi karbohidrat, lemak, protein menjadi tenaga. Dengan banyaknya tenaga yang sudah dikonversi dari lemak tersebut mencegah adanya kolesterol berlebih pada tubuh. Seseorang akan cenderung bergerak, berpikir, dan melakukan kegiatan lain jika kelebihan tenaga. Secara tidak langsung inilah yang menyebabkan vitamin B3 mampu menjadi pengurang resiko penyakit jantung koroner.

Memproduksi Hormon Seks

Hormon seks yang tentu ada pada tubuh kita juga dipicu produksinya dengan vitamin. Salah satunya adalah vitamin B3. Tubuh memiliki kelenjar adrenal untuk menghasilkan hormon seks dan stress yang saling terkait. Bahkan vitamin B3 inilah yang merangsang kelenjar adrenal untuk bekejra lebih banyak menghasilkan hormon. Tentu sangat berhubungan dengan kesuburan alat kelamin bagi konsumsinya baik pria maupun wanita. Sehingga vitamin B3 ini lebih banyak dikonsumsi bagi mereka keluarga yang sedang merencanakan kehamilan.

Mengurangi Kolesterol

Vitamin B3 juga mampu mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Fakta ini jarang diketahui oleh orang banyak karena kebanyakan makanan berkolesterol memang lebih enak untuk dinikmati. Seperti tempe. Sangat jelas tempe mengandung vitamin B3 lebih banya dibandingkan bahan dasarnya sendiri yaitu kacang kedelai. Niasin atau vitamin B3 ini mampu menurunkan kadar kolesterol tubuh dan juga dibantu oleh zat isoflavon untuk mengurangi kolesterol tersebut.
Makanan lain yang bisa anda konsumsi untuk mengurangi kolesterol serta banyak mengandung vitamin B3 adalah bawang putih, teh, anggur, apel, alpukat, blueberry dan ikan. Tentu kolesterol ini tidaklah bisa turun seketika. Harus ada pembiasaan mengkonsumsi makanan diatas agar kadar kolesterol tubuh bisa turun menjadi normal.

Mengobati Penyakit Pellagra

Pellagra jika anda belum mengetahuinya adalah penyakit musiman. Dimana muncul pada musim semi dan berlangsung pada musim panas. Penyakit ini menyerang orang yang lebih banyak mengkonsumsi jagung dalam kesehariannya. Karena jagung sendiri sangat sedikit kandungan vitamin B3nya. Pellagra terjadi dengan adanya tanda-tanda kelainan pada kulit, otak, dan saluran pencernaan. Gejala yang umum terjadi adalah adanya kemerahan pada daerah kulit yang mirip dengan luka bakar akibat paparan sinar matahari. Kemudian kulit akan berwarna kecoklatan.
Dengan pemberian niasin atau vitamin B3, maka penyakit pellagra dapat disembuhkan. Dosis untuk seseorang yang terkena penyakit ini adalah 25 kali dosis harian normalnya dan tambahan vitamin B jenis lain pada dosis tinggi juga. Pemberian niasin ini juga harus dalam pengawasan dokter. Karena dosis tinggi ini jika tidak tepat malah menimbulkan gangguan penyakit lain pada tubuh.

Mengobati Radang Sendi, Diabetes, dan Jerawat

Ternyata manfaatnya sampai sejauh ini mampu mengobati radang sendi, diabetes, dan jerawat. Biasanya niasin untuk pengobatan penyakit diatas tidaklah tersedia dalam bentuk satuan vitamin. Namun sudah ada dalam bentuk herbal yang bisa dikonsumsi secara aman dan alami. Namun jika anda tidak mau mengambil resiko, datang ke dokter untuk meminta vitamin sebagai pengobatan penyakit diatas pun akan diberikan. Tentu sekali lagi pengobatan dengan vitamin seperti niasin atau vitamin B3 ini perlu diawasi agar tidak menimbulkan kadar kelebihan yang bisa mengganggu sistem kerja tubuh.

Vitamin E 
Vitamin E merupakan senyawa yang larut lemak dan memiliki sifat antioksidan. Ada delapan bentuk yang berbeda, dari semua bentuk Vitamin E ini, alpha-tokoferol yang paling aktif di dalam tubuh, ini dikarenakan alpha-tokoferol merupakan salah satu senyawa antioksidan aktif yang paling kuat.
Vitamin E ini terdapat pada makanan seperti susu, telur, sayuran hijau, kacang, biji-bijian dan gandum. Kebutuhan harian tubuh kita atas Vitamin E juga dapat diisi dengan Vitamin E baik dalam bentuk cairan minyak, tablet dan kapsul. Ada banyak manfaat kesehatan Vitamin E, terutama untuk kulit dan rambut.

Manfaat Vitamin E bagi kulit :
Manfaat Vitamin E untuk kulit cukup besar karena itu Vitamin E menjadi bagian penting dari hampir semua produk perawatan kulit. Vitamin E memiliki sifat antioksidan yang kuat sehingga melindungi kulit dari efek berbahaya radikal bebas, polusi dan obat-obatan. Hal ini memperkuat sistem kekebalan tubuh kita, yang pada gilirannya berfungsi untuk melawan berbagai penyakit kulit. Vitamin E juga melindungi kulit dari radiasi sinar UV yang berbahaya dan tetap membuatnya tampak lebih muda dan sehat.

Apakah Sahabat Marina tahu kalau Vitamin E dapat mencegah Kemandulan ?
 

Hah!! masa iya Ray ?? Kok bisa ??

Ya, tentu saja bisa. 
Karena Vitamin E mempunyai banyak fungsi bagi tubuh kita. Selain untuk mencegah kemandulan bagi wanita, Vitamin E juga berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit kita. Jika seseorang memiliki kulit yang agak kusam, mudah keriput dan tampak kasar setelah terkena sinar matahari langsung, kemungkinan ia kekurangan Vitamin E.

Vitamin E berfungsi untuk menjaga kulit kita tetap cantik, halus menjadi lembut dan bersinar alami.

Contoh Makanan:
Biji bunga matahari
Anda bisa menjadikan biji bunga matahari sebagai makanan kecil atau pemanis pada salad dan sup. Pada 100 gram sajiannya, biji bunga matahari mengandung 36,6 miligram vitamin E.

Paprika dan cabai merah bubuk
Pada setiap sajian paprika atau cabai merah bubuk sebanyak 100 gram, ada sekitar 30 miligram vitamin E yang bisa Anda dapatkan dari paprika dan cabai merah bubuk.

Almond
Kacang almond bisa dinikmati mentah maupun dalam bentuk mentega dan susu. Setiap 100 gram almond mengandung setidaknya 26,3 miligram vitamin E.

Kacang pinus
Meski agak susah ditemukan, namun ternyata kacang pinus mengandung kadar vitamin E yang cukup tinggi. Ada 9,3 miligram vitamin E yang bisa ditemukan dalam sajian 100 gram kacang pinus.

Kacang
Makanan yang akrab di telinga Anda ini bisa diolah dalam berbagai bentuk masakan. Ternyata kacang memiliki kandungan vitamin E sebesar 6,9 miligram pada setiap 100 gram penyajiannya.

Daun kemangi dan oregano
Rempah-rempah penyedap masakan ini pun mengandung 7,38 miligram dalam setiap penyajian 100 gram daun kemangi atau oregano.

Aprikot kering
Selain mengandung 4,3 miligram dalam setiap 100 gram sajian aprikot kering, buah ini juga kaya akan serat dan vitamin lainnya.

Acar zaitun
Sebanyak 100 gram buah zaitun dalam bentuk acar mengandung 3,81 vitamin E.

Bayam
Sayur bayam yang telah dimasak mampu memberikan vitamin E sebanyak 3,5 miligram dalam setiap 100 gram sajiannya.

Talas
Jangan remehkan tanaman umbi pengganti fungsi kentang yang satu ini, karena talas yang telah dimasak bisa memberikan 2,9 miligram vitamin E pada setiap 100 gram penyajiannya.

Mau ARayuNA kasih tahu beberapa tips untuk melindungi kulit putih cantikmu, yuk dibaca . . .  

  • Kenakan pakaian yang melindungi kulit cantikmu seperti topi yang lebar, kacamata hitam, celana panjang, pakaian lengan panjang ataupun jaket. 
  • Sebaiknya kenakan pakaian yang rajutannya rapat dengan warna gelap. 
  • Mulailah melindungi kulit sejak dini dengan mengoleskan Marina UV White Extra SPF 15 
  • Sebisa mungkin berlindung atau beraktivitas di tempat yang tidak terkena sinar matahari yang terik.
Dengan menggunakan Marina UV White Extra SPF 15 maka dapat melindungi kulit cantikmu dengan optimal sehingga terhindar dari efek negatif seperti gambar berikut :



"Pancarkan Kecantikan alamimu dengan kulit cerah sehat dan terlindungi, layaknya mutiara di dasar lautan yang terus bersinar".
 

Semakin cantik, semakin percaya diri bersama Sahabat setiaku Marina







ARayuNA




♥ Kontak Marina ♥


Web Marina
ARayuNA
Facebook Marina

ARayuNA
Twitter Marina




◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘


Ikutan Juga Yuk Lomba Marina . . .



◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘







Newer Post Older Post

No comments: "Marina-UV-White-SPF-15"